Mahalnya Biaya Mengikuti Lustrum SIMKES

Dear kawan-kawan, gimana kabar? pastinya sehat walafiat. Salam simkes ..  heee, tak teras simkes tahun ini genap berusia 5 tahun. Untuk itu Manajemen Simkes akan melaksanakan Lustrum pertama Sistem Informasi Manajemen Kesehatan (SIMKES) akan digelar Forum Nasional Sistem Informasi Kesehatan di Jogjakarta Plaza Hotel, DI Yogyakarta.

Dari informasi yang dilansir oleh Manajemen Simkes, bertepatan dengan Lustrum pertama Sistem Informasi Manajemen Kesehatan (SIMKES) akan digelar Forum Nasional Sistem Informasi Kesehatan di Jogjakarta Plaza Hotel, DI Yogyakarta. Forum ini mengagendakan Call For Paper 2010, Kompetisi Teknologi Informasi (TI) Bidang Kesehatan, Anugrah Penghargaan Organisasi Pengguna Teknologi Informasi, Pre-Confrence Workshop dengan topik HealthMapper dan OpenMRS, Field Trip ke fasilitas pelayanan kesehatan pengguna teknologi informasi, temu alumni SIMKES dan acara puncak 2 hari Konferensi Nasional Sistem Informasi Kesehatan Pertama yang akan mempertemukan praktisi sistem informasi, pengembang, pemegang kebijakan dan pengguna sistem informasi dari berbagai latar belakang.Forum kali ini mengambil tema ”Penguatan Kompetensi Tenaga Sistem Informasi Kesehatan dalam Mendukung Integrasi dan Standardisasi Data Kesehatan”. Forum ini betujuan diantaranya :

  • Mengenalkan isu-isu baru terkait penggunakan teknologi informasi di bidang terkait kesehatan, baik fasilitas pelayanan kesehatan seperti Rumah Sakit, Puskesmas, Klinik Bersama, Laboratorium Kesehatan maupun organisasi kesehetan terkait seperti Dinas Kesehatan, Asuransi Kesehatan, Farmasi dan organisasi lain.
  • Memahami strategi nasional Indonesia terkait standardisasi data dan informasi kesehatan.
  • Memahami standar kompetensi, peran dan tanggungjawab pekerja sistem informasi kesehatan di dalam organisasi kesehatan dan pelayanan kesehatan serta bagaimana pendidikan sistem informasi kesehatan dapat memenuhi kebutuhan tersebut.
  • Membentuk jejaring praktisi, akademisi, dan institusi yang terlibat dalam pengembangan, pendidikan dan penelitian informatika kesehatan.

Waktu pelaksanaan Lustrum yaitu sejak tanggal 21 hingga 26 Oktober 2010,  Brosur Pelaksanaan dapat di unduh pada alamat berikut, Klik Disini.

Nah, kawan-kawan inilah moment kita untuk kembali ke kampus untuk belajar. Tentunya harus kita manfaatkan sebaik-baiknya, selain sebagai forum silaturahmi Lustrum bisa kita jadikan sebagai agenda rutin tahunan. Dari berapa komentar di FB sudah banyak kawan-kawan yang menyatakan bersedia mengikuti Lustrum, anda sendiri bagimana, tertarik segera daftar. heeee

Namun, yang menjadi kendala baru kami sehubungan dengan lustrum tersebut ialah Mahalnya Biaya Pertemuan tersebut, terus terang saya Pribadi merasa sedikit terganggu dengan biaya yang menurut saya lumayan gede. Rincian biayanya bisa dilihat disamping.

Disatu waktu saya sempat share dengan Mbak Lilik yang juga merasa biaya tersebut sangat besar, sayapun berjanji untuk membuat tulisan ini guna sumbahngsih saran buat kawan-kawan sekalian. Ada usulan kecil, kalo kita menyiapkan juga acara sendiri tapi kayaknya gak fair, masa simkes buat acara kita kok buat acara lain.

Atau bagi kawan-kawan dengan biaya minim yang menyempatkan diri untuk datang ke Jogja dapat diberi sedikit peluang untuk menghadiri acara tersebut, MESIKUPUN HANYA MENDENGAR DARI LUAR GEDUNG PERTEMUAN, TENTUNYA DENGAN BIAYA KELAS EKONOMILAH.

Tulisan ini saya buat semata-mata share pendapat saja, tidak ada niatan lain. Tentunya dengan banyaknya Alumni yang hadir akan membawa nilai lebih pada Lustrum Kali ini. Go .. Simkes ….

5 Responses to “Mahalnya Biaya Mengikuti Lustrum SIMKES”


  1. 1 aprisa Juni 17, 2010 pukul 2:21 am

    Hehehe…
    Dateng aja Bapak Ibu, alumni dapat potongan spesial kok.. Biayanya memang agak besar karena sesuai dengan kualitas acara yang akan diadakan, mulai dari tempat yang nyaman dan pembicara yang mumpuni di bidangnya🙂

  2. 2 Chandra Juni 17, 2010 pukul 6:31 am

    seep, mbak aprisa dah janji kawan2, yuk mari bebondong2 ke Lustrum, tunggu apalagi booking tiket dari skarng …

  3. 3 sudarianto Juni 30, 2010 pukul 12:17 pm

    Syukurlah kalau begitu…

  4. 4 azizjati September 24, 2010 pukul 9:13 am

    Yth. Bapak/ Ibu/ Saudara
    FIKI (Forum Informatika Kesehatan Indonesia) 2010 semakin dekat (21-26 Oktober 2010), pastikan Anda telah mengetahui acara ini dan mendaftarkan diri. FIKI adalah sebuah forum untuk mempertemukan praktisi, pemegang kebijakan, pengembang, pemakai teknologi informasi, dan mahasiswa dari berbagai latar belakang dalam pengembangan sistem informasi kesehatan yang tepat guna.
    FIKI 2010 akan dihadiri oleh praktisi informatika kesehatan internasional Prof. Dennis Streveler dari University of Hawaii. Prof. Dennis sudah sekian tahun membantu pengembangan sistem informasi di berbagai negara. Beliau adalah konsultan World Bank, yang akan sharing pengalamannya membantu mengembangkan sistem informasi di berbagai negara. Berkenan hadir pula sebagai Keynote Speaker dr.Endang Rahayu Sedyaningsih, MPH, Dr.PH (Menteri Kesehatan RI).
    Anda dapat mengakses website resmi Konferensi FIKI 2010 di http://fiki2010.org. Melalui situs tersebut Anda juga dapat memiliki username dan password untuk mengakses informasi-informasi terbaru dalam FIKI 2010. Registrasi keikutsertaan pada konferensi FIKI 2010 juga dapat Anda lakukan melalui situs tersebut. Anda juga dapat melihat informasi lengkap FIKI 2010 di http://www.simkes.ugm.ac.id/konferensi. Poster FIKI 2010 juga dapat Anda download di link berikut (link).

    Selain agenda konferensi FIKI 2010 juga mengadendakan call for paper dan poster (http://simkes.fk.ugm.ac.id/about/forum-nasional-sistem-informasi-kesehatan-2010/call-for-paper/) kompetisi inovasi IT bidang kesehatan (http://simkes.fk.ugm.ac.id/about/forum-nasional-sistem-informasi-kesehatan-2010/kompetisi-ti-kesehatan-2010/) anugerah penghargaan organisasi kesehatan pengguna IT (http://simkes.fk.ugm.ac.id/about/forum-nasional-sistem-informasi-kesehatan-2010/penghargaan-ti-kesehatan-2010/) workshop prakonferensi dengan topik OpenMRS dan HealthMapper, Field trip ke berbagai fasilitas kesehatan pengguna teknologi informasi (http://simkes.fk.ugm.ac.id/about/forum-nasional-sistem-informasi-kesehatan-2010/field-trip-fiki-2010/) dan temu alumni SIMKES. Informasi lengkap FIKI 2010 dapat Anda download di http://simkes.fk.ugm.ac.id/data/upload/2010/09/FIKI-2010.pdf. Biaya pendaftaran dan mekanisme pembayaran juga dapat Anda temukan di file tersebut.

    Partisipasi Anda dalam FIKI 2010 akan sangat berkontribusi terhadap perkembangan sistem informasi/ informatika kesehatan di Indonesia. Kami tunggu Anda di FIKI 2010.

    Salam hormat,

    Aziz Jati Nur Ananda, S.Gz
    Panitia FIKI2010

    Sekretariat FIKI2010
    Gedung IKM Lt.3, Jl.Farmako Sekip Utara, Yogyakarta 55281
    Telp/Fax: (0274) 835 8 835 (Custumer Service) or 0813 2868 5526 (Aziz Jati)
    Website: http://fiki2010.org


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Prakata

simkes-kelas


Salam ....

Terima kasih atas kunjungan anda di Weblog Karya Siswa Sistem Informasi Kesehatan [SIMKES] IKM UGM Angkatan 2006. Saya mengundang pula kepada kawan-kawan kiranya dapat berpartisipasi menuangkan saran dan pemkirannya lewat Weblog ini.


Wasalam ....

Arsip Tulisan Kami

Top Clicks

  • Tak ada

Blog Stats

  • 291,443 Kali di Baca

RSS DetikiNet

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

%d blogger menyukai ini: