Berita Sedih Bagi Pengembangan SIKDA di Sulawesi Tengah

Komitmen haLOGOTESTnya tertuang melalui kata saja. Itulah kata yang sempat tersirat dalam otak saya saat melihat PAS (Plafon Anggaran Sementara) Berdasarkan Program Kegiatan yang dirilis BAPPEDA Prov Sulteng yang di paraf dan ditanda tangani oleh Kepala Bidang Sosial Budaya BAPPEDA Prov Sulteng kamrin (23/10/09), di Ruang Operator Sub Bagian Keuangan Dinas Kesehatan Prov Sulteng.
Sungguh sangat menyedihkan bila usaha kami mengembangkan SIKDA di bayar dengan besaran anggaran yg sama dengan tahun anggaran ini. Sangat disayangkan, dari pengalaman kami tahun-tahun sebelumnya saat PAS dirilis paling tidak anggaran pada masing-masing Program Kegiatan masih sesuai dengan usulan anggaran yang disampaikan sebelumnya.

Dari Pantauan saya pada PAS yang ada tidak tergambar Prioritas Program/Kegiatan apa yang diusung tahun anggaran 2010. Besar harapan saya kiranya PAS ini bukan harga mati. Sebelumnya kami berencana untuk melaksanakan Sosialisasi Draft Rencana Induk Pengembangan Sistem Informasi Kesehatan Daerah ke Kabupaten/Kota se Sulawesi Tengah. Namun, dengan melihat PAS ini semangat menggebu serasa buyar.

Hal ini sangat-sangat bertolak belakang dengan komitment-komitment yang pernah kami dengar terucap dari Stakeholder di Dinkes seputar Pengembangan Data 1 Pintu dan katanya Pentingnya data bagi Perencanaan Pembangunan Kesehatan ke Depan.

Sekian dulu cerita singkat saya, semoga tulisan pendek ini dapat mengusir kejenuhan saya. Makasih.

3 Responses to “Berita Sedih Bagi Pengembangan SIKDA di Sulawesi Tengah”


  1. 1 ugik November 19, 2009 pukul 2:10 pm

    Memang ironis dan bertolak belakang dgn UU Kesehatan yang menetapkan 10 % anggaran APBD untuk kesehatan. Gak usah pesimis dan kecil hati bung….tetap smangat, buktikan kita bisa….

  2. 2 lilyk Januari 14, 2010 pukul 9:42 am

    wah ikut sedih juga ndegernya…kemarin sempat ikutan berharap ka lo sulteng bisa jadi percontohan untuk pengembangan sikda-sikda di provinsi dan daerah lainnya. tapi jangan sedih bro.. melangkah pelan tapi pasti… setapak demi setapak..ok..semangat

  3. 3 eka. s Januari 18, 2010 pukul 5:13 am

    Di tempat saya baru muncul ide pengembangan sistem informasi, dan ini pun karena keinginan seorang top manajer, namun langkah apa selanjutnya yang akan dimabil belum jelas…tolong donk masukannya kak..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Prakata

simkes-kelas


Salam ....

Terima kasih atas kunjungan anda di Weblog Karya Siswa Sistem Informasi Kesehatan [SIMKES] IKM UGM Angkatan 2006. Saya mengundang pula kepada kawan-kawan kiranya dapat berpartisipasi menuangkan saran dan pemkirannya lewat Weblog ini.


Wasalam ....

Arsip Tulisan Kami

Top Clicks

  • Tak ada

Blog Stats

  • 291,427 Kali di Baca

RSS DetikiNet

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

%d blogger menyukai ini: