Selamat buat Jaka Widada, MPH

JAKA Kemarin sore, kebetulan mbak Lilyk yang saat ini masih berada di Jogja mengabari kami bahwa hari ini mas Jaka Widada (Ketua Kelas) menjalani proses ujian Tesis.

Pada kesempatan ini saya mewakili kawan-kawan yang saat ini sedang terlelap dengan aktivitasnya masing-masing di daerah, mengucapkan Selamat dan Sukses. Semoga dengan selesainya mas Jaka dapat memacu semangat kawan-kawan lain yang saat ini dalam proses penyelesaian penelitiannya.

Salam dari kami di Palu

10 Responses to “Selamat buat Jaka Widada, MPH”


  1. 1 anis Desember 12, 2008 pukul 5:43 pm

    Kemarin ujiannya rame. Pak Choirul (kadinkes DIY) banyak mengajukan pertanyaan mengenai aspek manfaat sistem tersebut bagi Dinkes kota, termasuk tentang apa yang dapat dilakukan oleh Dinkes kota terhadap prototipe tersebut setelah tesis ini dinyatakan selesai. Ini benar-benar pertanyaan riil yang menyiratkan kebutuhan seorang policy maker di lapangan. Kalau sudah ada prototipe, what next? Ini yang semestinya harus disertai dengan gambaran sistematis bagaimana mengimplementasikannya, terutama dari aspek manajemennya sehingga dinkes dapat menerapkannya.
    Saya lebih menyoroti beberapa kesalahan mendasar tentang diagram konteks yang measih belum jelas, serta komponen saran yang perlu dipebaiki. Bu Cicie lebih tajam lagi. Beliau meminta pak Joko menunjukkkan aplikasinya, diubek2 sampai kelihatan bolong2nya. Berbagai ide tentang SPK (sistem pendukung keputusan dicetuskan). Kata bu Cicie, anak-anak informatika punya banyak tools dan metode utk mengolah data menjadi informasi tetapi tidak punya kasus. Pak Choirul bilang, orang kesehatan berada di lautan data (trus saya tambahi, karena tidak bisa berenang akhirnya tenggelam, atau karena airnya asin jadi haus terus). Pada intinya kerjasama yang baik antara aktor yang berperan sebagai analis dan programmer yang menguasi metode dan teknologi akan sangat menentukan produk akhir aplikasi informatika kesehatan. Ujian yang menarik…dan akhirnya diputuskan A (asalkan ada perbaikan lho ya….)

  2. 2 Chandra Desember 13, 2008 pukul 6:07 am

    Salut buat perjuangan mas jaka, cerita pak anis diatas sudah sangat2 jelas. Memang pak, perjuangan itu belum berakhir di Ujian Thesis pak, sebenarnya perjuangan sebenarnya itu datang pada saat implementasi tahap kedua. Implementasi tahap kedua maksud saya, saat kita kembali ke Tempat kerja kita masing-masing. Bagaimana komitmen yg pernah kita bangun saat penelitian dapat berlanjut. Apakah pengguna (user) masih mau memperhatikan hasil penelitian kita ? Apakah dukungan dari Atasan ataukah Organisasi masih ada guna pengembangan penelitian kita? hal-hal tersebut saya rasa merupakan tantangan tersendiri bagi kita.

    Saat ini saya sangat merasakan apa yg telah saya sebutkan diatas.

    makasih

  3. 3 sudarianto Desember 14, 2008 pukul 2:13 am

    Selamat buat Mas Jaka…….
    Saya memperhatikan tatapan mata pada foto Mas Jaka sangat jelas arahnya. Mungkin Mas Jaka sedang membayangkan langkah selajutnya….
    Ayunkan langkahnya Mas….. jangan gentar untuk menginplementasikan karyanya. Mas Jaka tidak sendirian, Dozen, alumni, dan mahasiswa SIMKES siap di belakang Mas……

  4. 4 Fahrisal Akbar Desember 30, 2008 pukul 5:12 am

    Selamat ya mas….
    Semoga sukses selalu….

  5. 5 dino Desember 31, 2008 pukul 1:44 am

    Selamat, Mas jaka….
    Komentar Pak Anis dan Om Chandra mengingatkan Saya pada masa2 kuliah….
    Pak Anis cukup jeli melihat permasalahan anak didiknya…sementara om chandra, pintar mengulas komentar menjadi lebih menarik…
    Lalu Pak Anto?
    Kok makin jelas yah……..Ternyata Pak Anto pinter membuat puisi…khe…khe….khe…….
    MAs Fahrizal, Salam Kenal …terima kasih telah berkunjung….

  6. 6 Chandra Januari 4, 2009 pukul 5:26 am

    Akhirnya Kawannya mas Jaja(Warung Koboi dekat Kos-kosan Uteng&Chandra) Om Dino mampir juga ke Kampung Halaman Simkes. Jadi ingat waktu main di Jaja sama Om Dino, weh .. kalo di sdh bilang kenyil2 awas ….

    Om mana tulisan barumu, ditunggu nih …

  7. 7 ugik Januari 24, 2009 pukul 5:30 am

    Saya yg ketinggalan ngucapin selamat buat mas Jaka di blog, tp dah langsung salaman kok begitu selesai ujian he he he…., kalo’ yg namanya ujian ya emang pasti ada pertanyaan yg kadang bikin kita keringatan….

  8. 8 Chandra Saja Januari 25, 2009 pukul 4:09 am

    satu lagi mas ugik, rasa fifis … heee

  9. 9 alhiko Februari 16, 2009 pukul 7:02 am

    Kiranya belum terlambat utk adik kelas m’joko di simkes’08 dan adik kelasnya juga wkt di AKL Depkes Yk utk mengucapkan slmt atas kesuksesannya menyelesaikan penelt & studi. Smoga saya dpt sgr menyusul… Bangga punya senior sdh slesai & sukses dpt A.


  1. 1 KPENGEMBANGAN KOMPUTER « Teknik komputer jaringan Lacak balik pada Mei 23, 2009 pukul 3:00 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Prakata

simkes-kelas


Salam ....

Terima kasih atas kunjungan anda di Weblog Karya Siswa Sistem Informasi Kesehatan [SIMKES] IKM UGM Angkatan 2006. Saya mengundang pula kepada kawan-kawan kiranya dapat berpartisipasi menuangkan saran dan pemkirannya lewat Weblog ini.


Wasalam ....

Arsip Tulisan Kami

Top Clicks

  • Tak ada

Blog Stats

  • 291,443 Kali di Baca

RSS DetikiNet

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

%d blogger menyukai ini: