Bersua dengan sang guru

Pada tanggal 12 Oktober 2008, saya di SMS oleh beliau bahwa akan transit di Makassar selama 6 jam. Beliau datang dari Timika tiba di bandara Hasanuddin jam 13.00 WITA dan beangkat ke Yogyakarta jam 18.30 WITA. Dengan senang hati diberitakan oleh sang guru. Bersama dengan teman, lalu aku menjemputnya di bandara Hasanuddin. Begitu ketemu langsung bersalaman dan beliau menanyakan kepada saya, apa yang anda sudah lakukan sekarang ? Dengan terbata-bata menjawab bahwa tetap melanjutkan program SIK yang dulu, hanya ada tambahan sedikit karena menjadi tim desain SIK di Kab. Maros yang akan diterapkan di Puskesmas dan Dinkes Kabupaten. Saya beruntung bapak datang, saya akan minta contoh desainnya yang sudah ada. Oh….. iya, nanti saya kirimkan, kata beliau (Pak Anis dan Pak Lutfan).

Kemudian saya bertanya tentang kabar teman2 lainnya di SIMKES, beliau menjawab ; bagus, ada 13 orang yang akan wisuda bulan ini. Hanya ada penurunan jumlah peminat, tetapi bukan hanya di SIMKES, pokoknya semua minat menurun, mungkin karena pengaruh sponsor biaya. Lalu saya mengiyakan, karena di tempat tugas saya tahun ini tidakada, kecuali beasiswa lanjutan.

Ada beberapa saran yang saya sampaikan kepada beliau, diantaranya :

1. Tolong difasilitasi kami dari alumni SIMKES supaya bisa reuni di Yogyakarta, sekaligus masing-masing memaparkan kegiatan-kegitan yang sudah dlaksanakan di daerahnya masing-masing, mungkin hal ini bermanfaat untuk sharing pengalaman.

2. Desain-desain SIK supaya dipermantap pada angkatan berikutnya, karena materi ini merupakan roh dari SIMKES tetapi kami belum mahir di bidang itu karena angkatan kami dulunya hanya belajar 2 SKS saja.

3. Pelatihan-pelatihan yang selalu diproyekkan oleh SIMKES di luar jadwal perkuliahan supaya tidak dilakukan, melainkan diajarkan secara mendalam pada perkuliahan.

Beliau senyum-senyum, sambil berkata ; oh iya … perlu…. perlu….

Selanjutnya, melalui web ini saya (konke) mengucapkan selamat buat kawan-kawan yang akan mengikuti upacara wisuda tanggal 29 Oktober 2008.

3 Responses to “Bersua dengan sang guru”


  1. 1 chandra Oktober 19, 2008 pukul 4:22 am

    SIK di Kab. Maros yang akan diterapkan di Puskesmas dan Dinkes Kabupaten. Saya beruntung bapak datang, saya akan minta contoh desainnya yang sudah ada. Oh….. iya, nanti saya kirimkan, kata beliau (Pak Anis dan Pak Lutfan).
    Boss (kongke) kalo dapat contoh desainnya tolong di share juga ke chandra ya

    Semoga pada angkatan selanjutnya sesuai usulnya kongke mmang lebih baik ditingkatkan lagi skill seputar desain sik dan mengurangi pelatihan diluar perkuliahan yang menurut hemat saya sebaiknya masuk dalam perkuliahan.

    Dan juga menjadi penting jika kita dapat berbagi beberagai informasi maupun pengalaman selama kita bergelut dengan berbagai kerjaan didaerah kita masing-masing apalagi kalau memang difasilitasi simkes di Jogja. Cuman tambahan saran saya, kiranya melalui weblog ini dapat pula menjadi ajang tukar pikiran. Apabila ada diantara kawan2 yang sedang membangun maupun sedang bermasalah dengan sik didaerahnya sebaiknya curhat lah disini.

    Maaf … buat kawan2 yang sudah lupa carannya posting tulisan di Weblog ini dapat menghubungi saya[chandra] atau Kongke[sudarianto] untuk disegarkan kembali

  2. 2 sudarianto Oktober 19, 2008 pukul 5:42 am

    Saya sdh dijanji, saya sdh sms e-mailku, tapi sampai sekarang belum dikirimkan. Ya syukurlah sdh dijanji, mungkin beliau lupa. Atau minta tolong nanti kalau chandra ke Yogya, diingatkan……

  3. 3 Hadisumarto Sugiharto November 6, 2008 pukul 6:20 am

    Sekarang dah jadi guru juga kan boss? Kalau ketemu lagi guru ketemu guru, he he he….(tp yg satu guru kongke).


Tinggalkan Balasan

Prakata

simkes-kelas


Salam ....

Terima kasih atas kunjungan anda di Weblog Karya Siswa Sistem Informasi Kesehatan [SIMKES] IKM UGM Angkatan 2006. Saya mengundang pula kepada kawan-kawan kiranya dapat berpartisipasi menuangkan saran dan pemkirannya lewat Weblog ini.


Wasalam ....

Arsip Tulisan Kami

Top Clicks

  • Tak ada

Blog Stats

  • 291,427 Kali di Baca

RSS DetikiNet

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

