Implementation Attitudes Questionnaire (Menilai Perilaku Terhadap Implementasi Suatu Sistem Yang Berbasis Komputer)

Gambaran Umum

Seluruh pertanyaan yang ada dalam kuisioner ini menggambarkan perilaku seseorang dalam menilai penerapan suatu sistem informasi yang berbasis komputer.

Kinerja

  • Apakah setelah penerapan sistem ini pekerjaan saya lebih memuaskan?

  • Apakah orang lain akan senang melihat hasil dari pekerjaan saya dengan baik?
  • Setelah penerapan sistem ini akan mempermudah saya dalam menyelesaikan pekerjaan.
  • Setelah saya menggunakan sistem ini, informasi yang ada lebih teliti.
  • Memudahkan saya untuk dapat mengontrol seluruh pekerjaan.
  • Dengan menggunakan sistem ini akan meningkatkan kinerja.
  • Apakah orang lain akan perduli terhadap pekerjaan saya
  • Setelah saya menggunakan sistem ini, lebih mempermudah saya untuk menyelesaikan pekerjaan.
  • Untuk mendapatkan suatu informasi membutuhkan waktu yang singkat
  • Saya merasa senang dengan hasil pekerjaan yang ada?
  • Dengan mempergunakan sistem ini, akuras/predisi saya meningkat sebagai hasil dari penggunaan sistem ini.
  • Kinerja saya akan lebih terpantau dengan baik.
  • Apakah dengan adanya sistem ini, kinerja organisasi akan lebih baik.

Interpesonal

  • Dengan Sistem ini, saya berharap dapat lebih mudah berkomunikasi dengan antar staf yang ada.

  • Dengan Sistem ini, mereka dapat saling saling membantu dalam menyelesaikan pekerjaan.
  • Saya berharap dengan sistem ini, sebelum mengambil suatu keputusan terlebih dahulu berkonsultasi dengan rekan yang lain.
  • Saya berharap dengan sistem ini, mereka dapat berinteraksi satu dengan yang lainya.
  • Saya berharap dengan sistem ini, dengan interaksi yang ada dapat membantu mereka untuk menyelesaikan pekerjaannya.

Perubahan

  • Siapakah yang terlibat dalam perubahan sistem dalam suatu organisasi

  • Siapakah yang terlibat dalam perubahan struktur manajemen organisasi.
  • Apakah Sistem informasi ini dapat memberikan perubahan pada struktur organisasi.
  • Apakah Sistem ini dapat dimengerti oleh orang lain.

Tujuan

  • Target individu terhadap kinerja.

  • Apakah dengan penggunaan Sistem ini dapat berpengaruh terhadap peningkatan keuntungan.
  • Apakah secara teknis terdengar lebih baik.
  • Tujuan yang jelas.
  • Penanggung jawab terhadap identifikasi dari organisasi yang jelas.
  • Komunikasi yang lebih sederhana.
  • Tujuan Sistem Informasi dan Tujuan Perusahaan akan lebih umum.
  • Apakah seteleh mempergunakan Sistem ini masing-masing bagian dapat mencapai tujuannya.
  • Sistem Informasi akan lebih menyatu pada Tujuan Organisasi.

Dukungan / Hambatan

  • Top Manajemen menyediakan tenaga untuk mengoperasikan komputer.

  • Apakah user akan menerima perubahan yang terjadi.
  • Pimpinan menganggap Sistem Informasi ini sangat penting.
  • Penerapan Sistem ini akan sangat sulit.
  • Pimpinan menyadari perubahan yang terjadi.
  • Siapakah yang akan mengikuti pelatihan guna pengoperasian Sistem ini.
  • Pengembangan Sistem ini sangat penting menurut Pimpinan.
  • Adakah staf yang mampu mendukung guna penerapan Sistem ini.
  • Tidak terjadi konflik personal akibat penerapan sistem ini, Bagian-bagian yang ada akan lebih mendukung.

Klien

  • Dengan mengembangkan sistem ini dapat mengetahui permasalah kita.

  • Kenyamanan dengan Sistem Informasi.
  • Mereka dapat menghargai pendapat orang lain dengan pengembangan Sistem Informasi ini.

Ugency

  • Sistem Informasi terlalu mahal.

  • Saya akan didukung pimpinan bila saya tidak menggunakan sistem informasi ini.
  • Keputusan yang lebih baik dengan menggunakan sistem informasi.
  • Hasil dari sistem informasi sangat dibutuhkan pada saat ini.
  • Sistem Informasi sangat penting bagi saya.
  • Saya sangat memerlukan Sistem Informasi.
  • Sangat penting menggunakan sistem informasi.
  • Proyek ini sangat penting bagi pimpinan.
  • Sistem Informasi harus segera digunakan.
  • Penerapan sistejm informasi sangat dibutuhkan pada saat ini.
  • Semakin cepat digunakan semakin baik.
  • Keuntungan yang didapat akan lebih banyak bila dibandingkan dengan harga yang harus dibayar.

Variabel Dependen

  1. Lingkari angka pada skala dibawah ini yang menunjukkan bahwa yang menggunakan sistem informasi : -0-1- 2 -3-4-5-6-7-8-9-10-

  2. Lingkari angka pada skala dibawah ini yang menunjukkan bahwa orang lain akan menggunakan sistem informasi : -0-1- 2 -3-4-5-6-7-8-9-10-
  3. Lingkari angka pada skala dibawah ini yang menunjukkan kemungkinan sitem informasi akan sukses : -0-1- 2 -3-4-5-6-7-8-9-10-
  4. Pada skala 10 angka dibawah ini yang menunjukkan penilaian anda terhadap penggunaan Sistem Informasi : Sangat tidak bermanfaat (1,2,3,4), Bermanfaat(5,6,7,8,9), Sangat Bermanfaat(10).
  5. Lingkari angka pada skala dibawah ini yang menunjukkan harapan anda dari sistem informasi ini Sangat tidak bermanfaat (1,2,3,4), Bermanfaat(5,6,7,8,9), Sangat Bermanfaat(10).

Kelompok 3 (Mayulisda, Rasdiyanti, Chandra, Jaka Widada, Riganta)

0 Responses to “Implementation Attitudes Questionnaire (Menilai Perilaku Terhadap Implementasi Suatu Sistem Yang Berbasis Komputer)”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Prakata

simkes-kelas


Salam ....

Terima kasih atas kunjungan anda di Weblog Karya Siswa Sistem Informasi Kesehatan [SIMKES] IKM UGM Angkatan 2006. Saya mengundang pula kepada kawan-kawan kiranya dapat berpartisipasi menuangkan saran dan pemkirannya lewat Weblog ini.


Wasalam ....

Arsip Tulisan Kami

Top Clicks

  • Tak ada

Blog Stats

  • 291,443 Kali di Baca

RSS DetikiNet

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

