Is the system being used as anticipated?

Bagaimana suatu Sistem Informasi dipergunakan sebagai alat untuk dapat mengantisipasi perubahan dalam suatu organisasi

Issu diatas berkaitan erat pada Siapakah pemakai dari sistem yang akan kita kembangkan, berapa banyak biaya yang akan dikeluarkan, serta tujuan apa yang diharapkan nantinya serta bagaimanakah kesinambungan suatu sistem apakah akan terus-menerus dipergunakan atau hanya sesaat.

Hal lain yang tidak kalah pentingnya ialah sistem tersebut akankah dipergunakan oleh semua orang dalam suatu organisasi atau ada bagian-bagian yang tidak terlibat sama sekali dalam sitem ini, mengapa hal dapat terjadi? Kemudian mengapa faktor-faktor seperti penampilan seseorang, professionalisme, usia, hasil kerja dengan baik, dan jaringan komunikasi dapat mempengaruhi keputusan seseorang sehingga mempergunakan suatu sistem informasi.

Issu yang berkembang dalam hal ini Saat ini apabila sebuah Rumah Sakit telah mempunyai suatu Sistem Informasi Rumah Sakit (SIRS), dengan bekerja sama dengan sebuah Pengembang Sistem Informasi kiranya pada saat pembuatan studi kelayakan perlu diperhitungkan dengan cermat faktor-faktor apakah yang sangat mempengaruhi suatu sistem dari siapa pemakai, biaya yang akan dikeluarkan nantinya, apakah sistem ini membantu mencapai tujuan yang harapkan ataukah hanya akan menghambat tujuan, serta yang tidak kalah pentingnya ialah apakah sistem ini akan berkesinambungan dan secara terus menerus akan dipergunakan. Selanjutnya, setelah memperhitungkan beberapa item diatas perlu kita lihat apakah sistem tersebut dapat mengantisipasi seluruh perubahan (perubahan dari manual ke sistem yang terstruktur). Sesuai dengan keinginan pemakai atau tidak, mudah dalam penggunaannya, apabila dalam pengoperasiannya mengalami kerusakan ada orang dari pihak rumah sakit yang dapat mengatasi atau mengharapkan pada pengembang untuk memperbaikinya, issu seperti ini sangat berpengaruh pada pengembangan suatu sistem informasi yang akan kita kembangkan nanti.

(chandra)

0 Responses to “Is the system being used as anticipated?”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Prakata

simkes-kelas


Salam ....

Terima kasih atas kunjungan anda di Weblog Karya Siswa Sistem Informasi Kesehatan [SIMKES] IKM UGM Angkatan 2006. Saya mengundang pula kepada kawan-kawan kiranya dapat berpartisipasi menuangkan saran dan pemkirannya lewat Weblog ini.


Wasalam ....

Arsip Tulisan Kami

Top Clicks

  • Tak ada

Blog Stats

  • 291,443 Kali di Baca

RSS DetikiNet

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

%d blogger menyukai ini: